Mode Gelap

Recent in Fashion

Best Seller Books

Cara Instal Android Studio Pada Windows Bagi Pemula

Apakah Anda seseorang developer yg ingin belajar menciptakan aplikasi Android? Pasti Anda sedang mencari tahu cara instal Android Studio ya?

Memang smartphone adalah teknologi yg sudah tidak dapat dipisahkan berdasarkan insan dalam era digitalisasi ini. Apalagi kehadiran Android membawa angin segar karena harganya terjangkau & spesifikasinya cantik.

Lantaran sistem operasi ini poly sekali digunakan pada berbagai belahan global, maka para developer menerima kesempatan buat mengembangkan aplikasi berbasis Android. Pengertian Android StudioPengertian Android Studio

Android Studio adalah IDE atau Integrated Development Environment untuk berbagi banyak sekali pelaksanaan Android. Android Studio ini adalah besutan Google atau tepatnya JetBrains Intellij IDEA.

Kemudian dalam tahun 2013, Google mengumumkan Android Studio sebagai IDE resmi buat pengembangan pelaksanaan Android. Dengan kehadiran Android Studio maka poly startup juga developer yang sanggup menciptakan aplikasi sendiri sesuka hati.

Mungkin Anda galau mengapa Anda mampu menciptakan pelaksanaan dalam sistem operasi Android yang sudah begitu besarini? Makanya cari tahu terus dengan membaca artikel di bawah ini ya!Mengapa Memakai Android StudioAlasan memakai Android Studio

Kenapa seorang Android Developer perlu mengenal dan menggunakan Android Studio? Berikut sebab:Android Studio dapat membantu proses pembuatan aplikasi lebih cepatUser Interface milik Android Studio simpel, mudah digunakan & mudah dipahamiTersedia berbagai tools dengan berbagai fungsi mulai berdasarkan pembuatan pelaksanaan sampai testing aplikasiMemperdalam ilmu coding lantaran Anda akan mendapatkan referensi waktu Anda mengetik sintaks programSyarat Menjalankan Android StudioSyarat menjalankan Android Studio

Untuk membuat aplikasi menggunakan Android Studio maka Anda harus memiliki perangkat PC atau laptop dengan minimal spesifikasi, sebagai berikut:Microsoft Windows versi 7,8 atau 10 dengan 32 atau 64 bitRAM minimal 3 GB, namun lebih disarankan menggunakan RAM 8GBMemori penyimpanan minimal tersedia 2GB, tetapi lebih baik memakai 4 GB menggunakan rincian 500 Mb untuk IDE dan 1,5 GB buat Android SDK serta gambar sistem emulatorResolusi layar min 1280 x 800 pixelJava Development Kit 8

Baca Juga: Cara Membuat Aplikasi Android Tanpa CodingFitur Android StudioFitur Android Studio

Android Studio mengizinkan Android Developer untuk berkreasi sekreatif mungkin dengan menyediakan aneka macam fitur menarik & berguna, seperti:Sistem yg berbasis Gradle yang fleksibelEmulator yang responsif, cepat dengan dukungan berbagai fiturLingkungan yg mendukung buat pengembangan aplikasi berbasis AndroidInstant Run yg berfungsi untuk mendorong perubahan menuju pelaksanaan yg berjalan tanpa harus membuat APK baruTemplate kode serta integrasi GitHub yang berfungsi buat membangun fitur pelaksanaan dan impor kode contohSupport C++ dan NDKIntegrasi ProGuardLint tools yg berfungsi buat mempelajari kinerja, kasus, kompatibilitas, serta kegunaan pelaksanaanMendukung Google Cloud Platform buat integrasi Google Cloud Messaging serta App EngineEditor layout yang gampang menggunakan sistem drag and drop Dukungan buat pengembangan aplikasi pada Android TV serta Android WarTemplate buat desain dan komponen AndroidCara Install Android Studio

Bagaimana cara instal Android Studio yang sahih? Sebenarnya cara instal Android Studio ini terbagi sebagai dua langkah, yaitu Setup Android Studio serta instal SDK Android Studio.1. Setup Android StudioCara Instal Android Studio

Sebelum melakukan penginstalan, silahkan periksa apakah perangkat yg Anda gunakan telah memenuhi spesifikasi yg sudah kami sebutkan pada atas. Kemudian ikuti tutorial instal Android Studio berikut adalah:Silahkan download Android Studio berikutSetelah berhasil terunduh, bukalah pelaksanaan tadi dan tampilan akan berubah misalnya gambar di bawah ini.

Kemudian klik Next buat menuju proses instalasiAnda akan diinstruksikan buat menentukan komponen tambahan menggunakan klik Android Virtual Device atau AVD, lalu klik Next.

Langkah selanjutnya adalah memilih lokasi penginstalan dalam perangkat Anda. Misalnya pada C:\Program Files\Android\Android Studio.Jika sudah terselesaikan menentukan lokasi penyimpanan silahkan klik Next.

Anda mampu membarui nama pelaksanaan Android Studio ini dengan nama apapun untuk ditampilkan di Start Menu.Untuk melanjutkan proses silahkan klik Install.

Proses instalasi dimulai dan Anda sanggup menunggu sampai prosesnya selesai.

Jika sebelumnya Anda telah berhasil menginstal Android Studio, klik Next.

Setelah ada tampilan misalnya berikut silahkan lanjutkan dengan klik Finish.dua. Instal SDK Android StudioSDK Android Studio

Apa itu SDK? SDK merupakan seperangkat alat serta software yg digunakan oleh developer buat menciptakan pelaksanaan dalam platform. Sebelum memasang SDK Android Studio pastikan perangkat sudah terhubung menggunakan jaringan internet ya.

Karena Anda masih harus mengunduh beberapa komponen SDK Android Studio. Sekarang Anda mampu mengikuti cara install SDK Android Studio seperti berikut adalah:Selanjutnya akan muncul kolom obrolan buat mengimpor data, pilihlah Do not import setting, kemudian klik OK.

Tunggu hingga prosesnya selesai.

Selanjutnya Anda akan di bawa menuju laman Android Studio, klik Next.

Kemudian timbul 2 pilihan tipe instalasi, yg pertama merupakan Standard, yaitu tipe standar dimana Anda akan mendapatkan default pengaturan serta instalasi tambahan berdasarkan Android Studio.Tipe kedua adalah Custom, dimana Anda bisa menentukan pengaturan serta komponen tambahan yg Anda inginkan.Pada tutorial berikut, kami akan memakai tipe Custom sebagai akibatnya aplikasi tambahan yang nir diperlukan tidak ikut terinstal.Selanjutnya klik Next.

Pilih lokasi penyimpanan JDK kemudian klik Next.

Langkah selanjutnya merupakan memilih tampilan pada dashboard Android Studio.Terdapat 2 pilihan tema yaitu, Darcula untuk tema berwarna hitam serta Light buat tema jelas berwarna putih.Pada tutorial berikut kami memakai tema Darcula, pilih lalu klik Next.

Proses akan dilanjutkan dengan memilih komponen SDK. Langkah ini hanya muncul apabila Anda memilih pengaturan Custom.Lalu Anda sanggup menyesuaikan pengaturan serta komponen tambahan yang diinginkan.apabila telah silahkan klik Next.

Proses selanjutnya merupakan memilih RAM. Rekomendasi dari kami lebih baik pakai RAM minimal 4GB sebagai akibatnya ketika menjalankan proses Emulator mampu berjalan menggunakan lancar.Jika sudah menentukan RAM klik Next.

Selanjutnya, Anda akan diberikan tampilan yg berisi warta komponen tambahan SDK dan berukuran filenya.Jika telah selesai klik Finish sehingga proses pengunduhan komponen yg telah dipilih sanggup berlanjut.

Tunggulah sampai proses pengunduhan terselesaikan. Proses ini mungkin membutuhkan saat yang relatif usang karena berukuran arsip memang akbar.apabila proses pengunduhan dan pemasangan berhasil maka akan muncul tampilan misalnya berikut ini.apabila sudah timbul tampilan itu maka Anda sudah sanggup memulai proyek pertama Anda membangun aplikasi berbasis Android.

Baca Juga: Tips Sukses Menjadi Developer

Apakah cara instal Android Studio sangat mudah? Tentu saja. Sekarang saatnya   buat memulai project pelaksanaan berbasis Android Anda yg pertama. Jika Anda menemui kendala silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar ya.

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Hidupku tertutup, terbukanya pas mandi aja."

Related Posts

0 Comment

Posting Komentar

Article Top Ads

Parallax Ads

Article Center Ads

Article Bottom Ads