Mode Gelap

Recent in Fashion

Best Seller Books

Cara Install Android Studio, Sdk, Dan Jdk, Nggak Pake Ribet!

Berencana buat membuat sebuah pelaksanaan Android? Kalau begitu, wujudkan rencana tadi menggunakan memanfaatkan aplikasi bernama Android Studio.

Android Studio merupakan sebuah software buat membuat pelaksanaan Android. Softaware ini pula telah poly dipakai oleh para startup atau developer Android.

Di antara perangkat lunak sejenis lainnya, Android Studio adalah salahsatu yg paling populer & mudah digunakan, termasuk ketika coding, debug, & share pada Github.

Untuk lebih jelasnya, Jaka akan jelaskan secara lengkap mengenai cara install Android Studio pada Windows 10. Ada juga cara install dua kit yg akan engkaubutuhkan. Simak, ayo!

Cara Install Android Studio pada PC

Selain mudah dan praktis dipakai, Android Studio pula memberikan banyak fitur bermanfaat buat menaikkan produktivitas dalam membuat pelaksanaan Android.

Cara installnya juga gampang, kok. Kamu relatif ikuti cara install Android Studio di PC seperti yg Jaka jelaskan pada bawah ini, geng.1. Cara Install JDK

Java Development Kit (JDK) merupakan software buat melakukan proses kompilasi berdasarkan kode Java ke Bytecode, sebagai akibatnya mampu dimengerti dan bisa dijalankan oleh Java Runtime Envirotment (JRE).

Sebelum menginstall Android Studio & melakukan proses coding menggunakan bahasa pemrograman Java, kamu harus menginstall dan setting JDK pada PC atau laptop yang digunakan.

- Langkah 1: Download JDK pada sini. Klik JDK Download. Kamu akan diarahkan pada page download, pilih yg sesuai menggunakan perangkat yg engkaupakai.

- Langkah dua: Setelah selesai download, buka file JDK. Setelah terbuka, klik Next.

- Langkah tiga: Pilih folder penyimpanan. Lalu, klik Next.

- Langkah 4: Setelah proses instalasi terselesaikan, klik Close. Selesai.

Setelah menginstall JDK, engkausanggup melanjutkan proses selanjutnya, yakni cara install Android Studio pada Windows 10, geng. Simak penjelasannya pada bawah ini.dua. Cara Install Android Studio

Selesai menggunakan JDK, engkausanggup mulai ke tahap selanjutnya, yakni cara instal Android Studio. Cara ini juga sangat mudah, tapi kamu juga wajibmenginstall SDK Android Studio pula, geng.

- Langkah 1: Download software Android Studio. Kamu sanggup mengunduhnya dengan klik di sini, atau mengunduhnya pada website resmi.

- Langkah 2: Setelah terselesaikan mengunduh, buka arsip tersebut. Klik Next buat melanjutkan proses instalasi.

- Langkah tiga: Pada laman Choose Components, Android Studio akan menginstall komponen tambahan. Klik Next buat melanjutkan.

Android Virtual Device (AVD) berfungsi buat mengkonfigurasi perangkat yg dijalankan dengan emulator Android.

- Langkah 4: Pilih lokasi penyimpanan. Lalu klik Next.

- Langkah 5: Selanjutnya, kamu mampu mengganti nama aplikasi tadi, tapi Jaka sarankan buat permanen memakai nama Android Studio. Klik Install untuk melanjutkan proses instalasi.

- Langkah 6: Tunggu hingga proses instalasi selesai, geng. Setelah itu, klik Next. Selesai, deh.

Eits, itu baru proses menginstall Android Studio. Tapi kamu masih harus menginstall komponen lainnya sampai selesai, geng. Kamu bisa ikuti langkah selanjutnya pada bawah ini.3. Cara Install SDK Android Studio

Software Development Kit (SDK) adalah seperangkat alat dan acara aplikasi yg digunakan sang developer untuk menciptakan pelaksanaan sophisticated di Android.

- Langkah 1: Saat pelaksanaan terbuka, engkauakan diarahkan ke proses instalasi selanjutnya, yakni cara install SDK Android Studio. Klik Next buat melanjutkan.

- Langkah 2: Pilih tipe instalasi yg kamu inginkan. Klik Next buat melanjutkan.

Untuk pilihan Standard, engkauakan menerima default pengaturan dan instalasi tambahan dari Android Studio. Sementara Custom memungkinkanmu menentukan pengaturan & komponen tambahan eksklusif.

- Langkah tiga: Pilih tema tampilan Android Studio. Dracula buat tema warna hitam, sedangkan Light untuk tema warna putih. Setelah dipilih, klik Next.

- Langkah 4: Klik Finish buat melanjutkan proses install Android Studio & SDK.

Pada proses ini, pastikan engkaumempunyai kuota yg relatif & perangkat terkoneksi internet. Tujuannya, supaya proses instalasi nggak gagal & nggak terdapat bug saat aplikasi pada jalankan.

- Langkah lima: Tunggu hingga selesai. Proses download & instalasi arsip komponen SDK memang cukup lamalantaran berukuran filenya yg tidak mengecewakan besar .

- Langkah 6: Setelah proses download dan install terselesaikan, klik Finish.

- Langkah 7: Selesai. Android Studio pun siap dijalankan.

Praktis, kan? Setelah mengikuti cara install SDK Android Studio di Windows tersebut hingga terselesaikan, kamu pun bisa mulai buat menciptakan proyek pertamamu di Android Studio.Akhir Kata

Itu tadi cara install Android Studio pada Windows 10. Selain Android Studio, engkaujua perlu menginstall komponen tambahan, yakni Java Development Kit & Software Developmet Kit.

Setelah mengikuti tutorial instal Android Studio hingga terselesaikan seluruhnya, engkaupun bisa pribadi memakai pelaksanaan tadi buat membuat proyek pertamamu, geng.

Baca jua artikel seputar Tech Hack atau artikel menarik lainnya dari Tia Reisha.

ARTIKEL

TERKAIT

Cara Mudah Membuat Aplikasi Android buat Pemula

10 Aplikasi Android Keren yang Tidak Ada di Play Store

15 Developer Game Android Terbesar 2019 lima Game Android Kreatif Bin Unik Besutan Developer Indonesia

Tanpa Coding! Pemula Bahkan Bisa Bikin Game Pakai 5 Game Engine Sederhana Ini

SERU! Inilah Cara Bikin Game Keren Sendiri di HP Android Kamu!

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Hidupku tertutup, terbukanya pas mandi aja."

Related Posts

0 Comment

Posting Komentar

Article Top Ads

Parallax Ads

Article Center Ads

Article Bottom Ads