Mode Gelap

Recent in Fashion

Best Seller Books

Berkenalan dengan Mata Uang Crypto dan Belajar Cara Transaksinya


 Sejak awal kemunculan mata uang crypto ada tahun 2008, mata uang ini baru memperoleh popularitasnya pada satu tahun terakhir ini. Perkembangan teknologi mendukung semakin meluasnya persebaran informasi mengenai crypto di seluruh Indonesia. Akibatnya mulai muncul investor-investor crypto di di Indonesia pada saat itu. Mata uang ini memiliki banyak jenis layaknya mata uang seperti Rupiah yang sudah Anda kenal. 


Berbeda dengan mata uang Rupiah yang dapat Anda pegang rupanya, crypto lebih pada mata uang digital dengan kriptografi sebagai jaminannya. Jadi, crypto seperti mengangkat konsep dompet digital yang uangnya dalam bentuk digital pula. Kriptografi yang berperan sebagai jaminan ini memangkas kemungkinan pemalsuan penggunaan cyrpto hingga 100%. Maka, dalam hal keamanan Anda bisa lebih mengandalkan crypto daripada mata uang Rupiah. 


Awal Kemunculan Mata Uang Crypto

mata uang crypto
mata uang crypto

Crypto mengangangkat tiga kata kunci sejak awal kemunculannya, yaitu berbasis digital, terdapat enkripsi, dan desentralisasi. Sehingga semua aktivitas crypto terkontrol dan terkendali secara mandiri oleh pemilik mata uang tersebut melalui jaringan internet. Jadi, tidak ada pihak yang akan menentukan nilai dari mata uang tersebut seperti pada mata uang asing yang Anda ketahui. 


Kemunculan crypto pertama kali dimulai dengan pengenalan mata uang Bitcoin ke seluruh dunia. Sekarang, setidaknya ada kurang lebih sekitar 10.000 jenis uang crypto yang terbuka untuk perdagangan cyrptocurrency di seluruh Indonesia. Namun, Anda tentu tidak perlu mengetahui setiap jenis mata uang yang ada. Anda hanya perlu berkenalan dengan beberapa mata uang yang paling menjadi pilihan dan paling populer saja. 


Langkah Transaksi Mata Uang Crypto


Karena sistemnya hampir sama dengan konsep dompet digital yang membutuhkan pembukaan rekening terlebih dahulu, pada crypto pun demikian. Anda perlu membuka rekening pada sebuah perusahaan yang memiliki izin untuk menjual uang crypto. Setiap perusahaan memiliki dukungan untuk penjualan jenis uang crypto yang tidak sama. Jadi, bila Anda mengincar crypto jenis tertentu, Anda harus memastikan perusahaan tersebut menyediakan mata uangnya. 


 

mata uang crypto
mata uang crypto

Buka rekening Baru Uang Crypto


Proses pembukaan rekening baru berlanjut pada verifikasi KYC  atau yang sering dikenal sebagai Know Your Customer dan penguploadan dokumen identitas diri Anda. Lakukan scan sejelas mungkin terhadap setiap dokumen yang akan Anda upload untuk memperbesar peluang persetujuan pada pembukaan rekening baru. Tahapan berikutnya adalah tahap pelacakan transaksi keuangan terdahulu Anda. Ini adalah tahap yang menentukan keberhasilan pembukaan rekening crypto. 


Transaksi dengan Crypto 

 
Nah, setelah Anda lulus dari tahapan pelacakan, maka Anda rekening crypto Anda sudah siap untuk digunakan bertransaksi secara online. Terlebih dahulu isi rekening crypto baru Anda sebagai modal awal untuk bertransaksi. Gunakan pilihan metode pembayaran yang tersedia di situs perusahaan uang crypto tersebut. Sekarang Anda bisa berbelanja sepuas hati menggunakan uang crypto. 


Pilihlah e-commerce internasional yang memiliki dukungan pembayaran melalui uang crypto. Sehingga proses transaksi Anda menggunakan uang cyrpto menjadi mudah. Anda juga dapat menggunakan uang cyrpto sebagai produk investasi trading. Untuk itu, pastikan Anda memilih dan membeli jenis mata uang yang memiliki popularitas tinggi sehingga menguntungkan bagi Anda. 


Pembahasan mengenai mata uang crypto ini sedang hangat-hangatnya di masyarakat. Jadi, tidak akan heran bila akhir-akhir ini mulai bermunculan pengguna-pengguna uang crypto baru yang bermunculan. Pun dengan mereka yang baru memulai karir di investasi crypto. Jangan lupa untuk selalu memantau nilai jenis dari mata uang yang Anda pilih agar Anda tidak sampai tiba-tiba mengalami kerugian.  
 

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Hidupku tertutup, terbukanya pas mandi aja."

Related Posts

0 Comment

Posting Komentar

Article Top Ads

Parallax Ads

Article Center Ads

Article Bottom Ads